Cerita Perjuangan Satgas Covid-19 Vaksinasi warga di Pesisir Pantai Rowosari

oleh -
Vaksinasi Covid-19
Kegiatan vaksinasi secara outdoor di Pantai Tawang Laut, Dukuh Tawang Laut, Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kendal, Ahad (17/10/2021). (Foto Prawoto/Mata Jateng)
banner 468x250

matajateng.idKENDAL-Pemenuhan vaksin terhadap masyarakat di berbagai pelosok tanah air Indonesia terus dikebut, tak terkecuali oleh para Satgas Gugus Covid-19 di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Ribuan vaksin jenis Pfizer disiapkan pada pelaksanaan vaksinasi di pesisir Pantai Utara Kecamatan Rowosari, khususnya yang berada di daerah terisolir, Ahad (17/10/2021).

Untuk bisa sampai ke daerah terisolir di ujung barat sisi utara wilayah Kabupaten Kendal itu bukan hal yang mudah bagi Satgas Covid-19.

Sebab, mereka harus berjuang menyeberangi sungai besar Kalikuto dengan menggunakan perahu nelayan yang berada di muara dekat Tempat Pelelangan Ikan Gempolsewu.

Sementara jika lewat darat harus memutar 2 kali perjalanan yang memakan waktu kurang lebih selama setengah jam.

Sampai di lokasi, para tenaga kesehatan dari Puskesmas Rowosari II bersama Camat didampingi TNI Polri serta perangkat desa setempat melaksanakan kegiatan vaksinasi secara outdoor dan tidak seperti biasanya yakni bertempat di Pantai Tawang Laut.

Beruntung, perjuangan Satgas Covid-19 untuk melaksanakan vakisnasi warga di pesisir Pantai Rowosari tersebut tidak sia-sia.

Adanya vaksinasi tersebut disambut gembira dan antusias oleh warga. Terbukti begitu banyak, namun tetap mematuhi Protokol Keshetan (Prokes) Covid-19.

Para warga yang mengikuti vaksinasi tahap 1 di daerah terisolir tersebut mengaku sangat senang sekali, karena untuk mendapatkan vaksin cukup datang dengan membawa KTP menuju ke Pantai Tawang Laut.

Hal ini seperti diungkapkan seorang warga Dukuh Tawang Laut bernama Suyatno.

“Kami sangat senang ada perhatian khusus terhadap warga yang tinggal di perkampungan nelayan yang terisolir di sungai Kalikuto ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.