Sosialisasi MONACO, SMA Muhi Yogyakarta Gelar Webinar Batch#1 Bersama Stafsus Presiden

oleh -
Webinar MONACO Batch#1
Webinar MONACO Batch#1 bersama Stafsus Presiden, Sabtu (21/8/2021). (Foto for Mata Jateng)
banner 468x250

matajateng.comYOGYAKARTA-Guna sosialisasi MONACO 2021, PR IPM SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta gelar Webinar Batch#1, Sabtu (21/8/2021).

Sebanyak 890 pelajar tingkat SMP/SMA sederajat dan mahasiswa dari seluruh Indonesia mengikuti Webinar MONACO Batch#1 melalui kanal Zoom dan YouTube.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, MONACO adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Tahun 2021 ini merupakan tahun ke-6 penyelenggaraan MONACO.

MONACO menghadirkan serangkaian lomba yang ditujukan kepada siswa SMP dan SMA sederajat dari seluruh Indonesia. Adapun pendaftaran MONACO masih dibuka secara online melalui  https://monaco.smumuhi-yog.sch.id/ hingga akhir September 2021.

Kegiatan Webinar MONACO Batch#1 dimulai pukul 13.00-15.00 WIB bersama Ayu Kartika Dewi MBA yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Presiden RI. Dia merupakan lulusan pascasarjana Duke University Fuqua School of Business, Amerika Serikat.

Pembicara yang cukup inspiratif selanjutnya adalah Ridho Barat Samudera, Conten Creator dan Founder  Samudera Project.

Baca Juga: Moehi National Competition 2021 akan Segera Digelar, Yuk Daftar!

Kepala SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta, H. Herynugroho dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak, sehingga webinar tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Para pelajar harus terus berkarya dan berkegiatan untuk menumbuhkan optimisme dalam meraih masa depan,” pesan Herynugroho, Sabtu (21/8/2021).

Mengangkat tema “Understand Yourself, Improve Yourself”, kedua pembicara Webinar MONACO Batch#1 bersemangat untuk memberikan motivasi bagi generasi muda untuk bisa mengenali potensi dirinya dan termotivasi untuk meraih cita cita.

“Kita harus bisa memahami apa yang ada dalam diri kita. Dengan kita memahami diri kita, maka kita akan bisa memaksimalkan potensi yang ada dalam diri kita” papar Stafsus Ayu Kartika Dewi.

Dia meminta para generasi muda untuk terus mengikuti kegiatan dan organisasi yang bermanfaat agar mendapatkan banyak pengalaman. Para pelajar juga didorong untuk mengikuti berbagai kompetisi yang positif untuk mengukur kemampuan diri.

Sedangkan Ridho Barat Samudera menyampaikan 5 area pengembangan diri yaitu mental, sosial, spiritual, emosional, dan fisik. Dia menekankan pentingnya berpikir kreatif dan inovatif agar generasi muda sekarang mampu bersaing di era 4.0 yang sangat dinamis dengan 6 cara untuk meningkatkan kualitas diri.

“Yang tak kalah penting juga kita harus membangun relasi pertemanan yang luas dan positif agar semakin banyak manfaat yang kita peroleh,” tegas Ridho.

Kegiatan Webinar MONACO Batch#1 sangat menarik. Tak heran, banyak peserta yang antusias untuk mengajukan berbagai pertanyaan pada kedua pemateri.

Yusron Adi Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.