Babinsa 05/Cepiring Gotong Royong Bantu Pengecoran Masjid Al-Wustho Karangayu

oleh -
Masjid Al-Wustho Karangayu
Suasana gotong royong pengecoran atap Masjid Al-Wustho di RT 02 RW 02 Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Ahad (28/02/2021). (Foto: Prawoto/Mata Jateng)
banner 468x250

matajateng.comKENDALBabinsa Koramil 05/Cepiring, Kabupaten Kendal gotong royong membantu pengecoran atap Masjid Al-Wustho di RT 02 RW 02 Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Ahad (28/02/2021).

Kerja bakti ini dilaksanakan agar TNI selalu dekat dengan masyarakat dan memiliki kebersamaan untuk perihal positif.

Ada berbagai pihak yang terlibat, di antaranya Kodim 0715 /Kendal bersenergi dengan Polsek Cepiring, perangkat desa Karangayu diikuti pemuka agama maupun tokoh masyarakat serta 150 orang warga yang notabene masyarakat sekitar masjid.

Ahmad Riyadi selaku Kepala Desa Karangayu mengatakan, bangunan masjid Al-Wustho sebelumnya berkerangka kayu dan banyak bagian bangunan yang sudah keropos. Karena itu, masyarakat dengan dana swadaya sepakat melakukan renovasi dengan kerangka bangunan cor.

“Pengerjaan pengecoran membutuhkan tenaga banyak seperti sekarang ini yang sedang kita lakukan secara kerja bakti maupun gotong royong dan alhamdulillah bisa dikerjakan,” katanya, Ahad (28/02/2021).

“Terima kasih pada pihak-pihak yang telah membantu dan terima kasih dari pihak aparatur Kecamatan Cepiring dari Koramil maupun Polsek, sehingga menjadi penyemangat warga kami serta semoga pembangunan masjid ini bisa berjalan lancar dan sukses,” imbuh Kades Riyadi.

Menurut Danramil 05/Cepiring Kapten Cpl Esti P, keberadaan Babinsa di lingkup desa selain membantu masyarakat juga bisa menyemangati pengerjaan supaya progres pembangunan Masjid Al-Wustho lebih cepat.

“Kami juga memotivasi tentang arti kebersamaan dengan gotong royong agar masyarakat menghormati budaya luhur bangsa Indonesia sebagai bagian dari misi pembinaan teritorial,” tutur Danramil.

Terpisah, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan jajarannya itu merupakan tugas yang sangat mulia.

Pihaknya selalu mengapresiasi jalin kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat, karena itu adalah wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Keberadaan personel Komando Kewilayahan harus selalu dekat dengan masyarakat serta memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkap Dandim Iman Widhiarto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.