Dico Mahtado Ganinduto Jadi Bupati Termuda di Jateng, Ternyata Suami Artis Chacha Frederica

oleh -
Bupati Termuda di Jateng
Bupati Kendal Dico Ganinduto, bupati termuda di Jateng. (Foto: Instagram @dicoganinduto)
banner 468x250

matajateng.comKENDAL-Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, melantik 17 bupati dan wali kota terpilih hasil Pilkada 2020, Jumat (26/2/2021). Salah satunya adalah Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto yang berusia 31 tahun. Dico Ganinduto menjadi bupati termuda di Jateng.

Siapa sebenarnya sosok Dico Ganinduto yang baru saja berulang tahun yang ke-31 pada 19 Februari lalu itu? Dico merupakan politikus Partai Golkar. Dia adalah putra dari politikus senior Partai Golkar Dito Ganinduto.

Bupati termuda di Jateng ini menempuh pendidikan SMA hingga kuliah di Amerika Serikat. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (27/2/2021), Dico Ganinduto menyelesaikan pendidikan SMA di Pendleton School, Florida, AS pada 2008. Dia kemudian kuliah di University of Tulsa, Petroleum Engineering, Tulsa, Oklahoma hingga 2012.

Selepas menempuh pendidikan di AS, Dico memulai usaha di bidang pertambangan. Mengikuti jejak sang ayah, Dico kemudian terjun ke kancah politik dengan mengikuti kontestasi Pemilu 2019.

Kala itu, bupati termuda di Jateng ini maju dari daerah pemilihan (dapil) Jateng I yang meliputi Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal. Dico Ganinduto gagal lolos ke Senayan hingga akhirnya mengikuti Pilkada Kendal 2020.

Saat Pilkada Kendal 2020, Dico berpasangan dengan H. Basuki yang merupakan kader Partai Demokrat. Pasangan Dico-Basuki (Dibas) diusung oleh Golkar, Demokrat, PKS, PAN & Perindo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.