Kudus Dilanda Banjir, 600 Rumah Warga Mejobo Terdampak

oleh -
Banjir di Kudus
Curah hujan yang tinggi membuat Sungai Piji di Kudus meluap. Sejumlah wilayah terendam banjir, salah satunya di Kecamatan Mejobo, Selasa (19/1/2021). (Foto: Istimewa/detikcom)
banner 468x250

matajateng.comKUDUS-Sejumlah wilayah di Kudus, Jawa Tengah dilanda banjir. Banjir terjadi karena curah hujan tinggi yang menyebabkan Sungai Piji meluap.

Melansir detikcom, banjir parah di jalan Mejobo turut Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo pada pukul 09.30 WIB, Selasa (19/1/2021).

Ketinggian air di jalan mencapai 50 cm. Tidak sedikit kendaraan yang melintas mogok di tengah jalan. Jalan pun sempat tersendat.

Sedangkan di Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo pemukiman warga tampak terendam banjir. Genangan banjir mencapai 30 cm.

Akibat luapan air Sungai Piji tersebut, ratusan rumah warga di Kecamatan Mejobo terendam banjir.

“Kami sudah memantau di empat titik. Ini memang ada empat desa di Mejobo yang paling berdampak besar. Terutama di Kesambi, Temulus, Golan Tepus, dan Mejobo,” kata Kasi Trantib Kecamatan Mejobo, Munaji, kepada wartawan di lokasi, Selasa (19/1/2021).

Munaji mengatakan ada ratusan rumah di wilayah Kecamatan Mejobo yang terdampak banjir. Ketinggian air bervariasi mulai 30 sampai 80 cm. Genangan banjir juga menggenangi perempatan Jalan Mejobo.

“Di Mejobo ada 600 rumah yang terdampak. Ketinggian air bervariasi mulai 30 sampai 80 cm. Itu paling parah di Temulus,” ujar Munaji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *